39 Tanggapan untuk "CARA MENCETAK/PRINT EBOOK PDF JADI BUKU"

  1. Balasan
    1. Sama-sama, terima kasih kunjungannya.. :)

      Hapus
  2. terima kasih, sangat bermanfaat infonya

    BalasHapus
  3. Klo tiba2 mati lampu sedangkan ngeprin udah setengah jalan cara seting untuk melanjutkannya gimana gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah gimana ya, saya juga sering kejadian seperti itu, solusinya lanjutkan per lembar(2 halaman) secara manual... tapi susah sih..

      Hapus
  4. Untuk epson kurang tau mas, aga ga opsi bookletnya, kalau ga ada berarti harus secara manual..
    1. Print perlembar 2 halaman
    2. Atur halaman yg di print secara berurutan sepert ini:
    Misal halamannya ada 80
    1,80,3,78,5,76 dst..
    Kemudian balik kertasnya
    79,2,77,4,75,6 dst...
    Semoga bisa difahami :)

    BalasHapus
  5. mau tanya, kenapa waktu saya ngeprint malah jadinya satu lembar ada 8 halaman (satu sisi kertas ada 4 halaman? saya dah coba ngikuti instruksi tp masih begitu.

    BalasHapus
  6. terima kasih gn sukses ngeprinnya sesuai halaman....
    aku seting dari word convert ke pdf biar ga berubah format tulisanya dari pdf baru di prin booklet..
    aku pake printer epson r230

    BalasHapus
  7. Bagaimana klw printer tiba2 berhenti karena eror/listrik mati,apakah bisa melanjutkan kembali sisa halaman yg ada. Syukran

    BalasHapus
  8. Bagaimana klw printer tiba2 berhenti karena eror/listrik mati,apakah bisa melanjutkan kembali sisa halaman yg ada. Syukran

    BalasHapus
  9. Ana ada kemusykilan
    Bagimana membuat binding dengan hardcover

    BalasHapus
  10. Sangat bermanfaat terima kasih

    BalasHapus
  11. Sangat bermanfaat terima kasih

    BalasHapus
  12. kalau print booklet bolak-balik dengan cara dicicil bagaimana, kalau print langsung banyak kan kasihan printernya, misal print 10 lembar dulu

    BalasHapus
  13. mau tanya bang, aku udah coba tapi kenapa tulisannya jadi kecil bgt yaa. itu gimana yaa ngaturnya biar ukuran tulisannya agak gedean. aku dari pdf

    BalasHapus
  14. Assalamu Alaikum nanyak mas kalo tulisannya terlalu kecil bisa enggak di conver ke world agar bisa diperbesar tulisannya mohon bantuannya barangkali ada yang bisa karna saya pernah meng conver tidak bisa kalo arab tapi kalo latin bisa. maaf kami baru belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa..coba pake aplikasi Nitro mbak

      Hapus
  15. izin share...
    Terimakasih infonya :)

    BalasHapus
  16. terima kasih sangat membantuu buat operator sekolah yang selalu di tuntut bisa melakukan apapaun.

    BalasHapus
  17. thanks bro.............infonya............:)

    BalasHapus
  18. tetapi kenapa hurufnya berubah kecil ya tidah standar ... terima kasih mohon infonya

    BalasHapus
  19. klo buat buku saku gimana gan settingnya biar otomatis, dan urutan halamannya tersusun, jadi 1 kertas 4 halaman bolak balik

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Sesuaikan ukuran kertas di printer biasanya saya ukuran a5 separu dari a4, atau terserah anda dengan memilih custom
      2. sediakan kertas unutk mencetak sesuai yang anda pilih, misal a5 maka karena tidak ada yg jual, kertas a4 dipotong dua
      semga bisa dipahami

      Hapus
  20. Klw /lembar cmn dibagi 2 halamn gmna caranya,?
    Soalnya mau bkin bku biar agak besar

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah ..Boleh nih bang mu ane coba ..
    Boleh minta link download kitab nya bang ..
    Terima kasih

    BalasHapus
  22. sangat bermanfaat barokah sekali
    thank you arigato bung
    ^_^

    BalasHapus
  23. sangat berguna. terima kasih sekali. banyak sekali lupa2 fungsi2 pd word, sdh mengingatkan kembali.

    BalasHapus
  24. makasi info nya ni bang.. sangat bermanfaaat
    ana coba dulu bang

    BalasHapus
  25. Terimakasih, sangat membantu��

    BalasHapus
  26. makasih infonya, bermanfaat sekali, sudah saya coba dan bisa, tp jika dari pdf gmn caranya yaa, printer saya epson, apakah harus di confert dl ke ms word

    BalasHapus