Beranda · Menu · Menu 1 · Menu 2

SEKILAT INFO [ CARA MENAIKKAN TRAFFIK PENGUNJUNG BLOG DENGAN MUDAH ]

Assalamu'alaikum Wr. Wb.




Menulis ternyata tidak semudah yang ana fikirkan ketika membuat blog ini, berbagai tulisan sudah terlintas di benak ketika itu, namun merealisasikannya ternyata sulit. Dan sudah berbulan bulan semenjak tulisan terakhir dipublish, tidak satu tulisan pun ana bisa tulis lagi.
Kendalanya macam-macam, mulai dari sibuk mengajar, kuliah, mencatat tugas-tugas kantor (kayak orang kantoran saja) hehe, padahal sehari-harinya cuma sarungan. Tapi, this is my blog. Melihat traffik pengunjung yang cukup lumayan, sekitar 20 pengunjung setiap harinya, adalah suatu yang menggembirakan, dan bahwa beberapa artikel di blog ini yang bukan hasil copas sana-sini, menyumbang traffik yang lumayan, bahkan ana sangat amat gembira sekali (lebaaay...) ketika ada satu komentar yang masuk, hehe dan itulah komentar pertama di blog tercinta ini.

Ternyata, entah kebetulan atau memang sudah menjadi aturan google, artikel hasil karya sendiri itu sangat membantu menaikkan traffik pengunjung ke blog kita, karena mungkin (mungkin saja loo yaaa) mesin pencari google itu apabila ada artikel atau tulisan yang sama persis, tulisan yang tanggal terbitnya lebih dahulu itulah yang diproriariariatiskan (aduh ribett) lebih diutamakan gitu. Jadi kalau tulisan kita ga ada yang samanya dengan tulisan orang lain, peluang terindeks dan ditemukan oleh para pencari tuhan uppss (pengguna google maksudnya HAHA) kayak terfilter gitu. Tapi itu cuma gotak-gatuk alias tebak-tebakan atau dicocok-cocokin aja buka hasil analisis kajian ilmiah kok, jadi jangan ditaguk mati lah (banjar banar).

Malam ini, entah karena apa bertepatan dengan momen apa, iseng iseng buka blogger, mumpung niat ada, daripada niatnya dirampok facebook, belum ngantuk (jam berapa niiih?) oke lah isi kembali blog yang hampir mati ini, yaa sesuai tema kita tadi tulisan asli tanpa copas sana sini. Sebenarnya ana mau menulis artikel tentang ulama besar kalimantan, Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, yang insya Allah peringatan haulnya akan dilaksanakan besok, namun karena ini bukan artikel sembarangan, perlu data dan sumber yang jelas, ana tunda dulu, sambil cari bahan yang lengkap dulu.
 

Insya Allah, beberapa artikel ke depan sudah disiapkan temanya. Dan insya Allah blog ini akan rutin di isi... (lagi)

Allohusmusta'aan,
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.......

#Cempaka, 02/08/2014

Ahmad Athoillah
follow : @Assakandary


Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "SEKILAT INFO [ CARA MENAIKKAN TRAFFIK PENGUNJUNG BLOG DENGAN MUDAH ]"

  1. Stelah saya membaca artikel ini alhamdulillah pengunjungt blog saya semakin meningkat terimakasih banyak pak semoga bapak dimudahkan rezekinya amin.

    BalasHapus